Selasa, 17 Desember 2013

07.46 Posted by Unknown No comments Posted in
Posted by Unknown on 07.46 with No comments | Categories:


Way Kanan, NU Online
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Way Kanan, Lampung menggelar pelatihan jurnalistik dwi mingguan. Pelatihan bertujuan membangun budaya literasi dan menambah wawasan kader PMII Way Kanan.

“Setidaknya para sahabat PMII Way Kanan mampu mengapreasiasikan keadaan yang terjadi di masyarakat melalui tulisan, termasuk mempersiapkan diri untuk menulis skripsi," kata Ketua PC PMII Way Kanan Ahmad Muhidin, Jumat (29/11).

Sebenarnya, lanjut Muhidin, sumber daya di dalam PMII sendiri sudah ada. Hanya saja kader PMII sendiri yang mesti aktif untuk melibatkan sumber daya dari senior PMII yang lebih dahulu terjun di dunia tulis-menulis.

Muhidin menyebut Gatot Arifianto. Gatot tercatat sebagai anggota Majelis Pembina Cabang PMII Way Kanan periode 2013-2014 dan bergiat di GP Ansor Way Kanan sebagai Wakasatkorcab Banser. Gatot merupakan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung. Karenanya, ia diminta sebagai pemateri dalam pelatihan itu.

“Sahabat-sahabat PMII Way Kanan bisa membesarkan organisasi ini. karena, semuanya mempunyai potensi dan cerdas dalam menulis,” terang Gatot di hadapan 40 peserta pelatihan. (Heri Amanudin/Alhafiz K)

0 komentar:

Posting Komentar